Selasa, 22 Juni 2010

novel reiji episode 18:latihan?

"hai kau pasti shed.kakakmu bercerita banyak tentangmu" kubilang kepada adik sammon setelah 10 menit membereskan makanan "curian"ku.lalu ia tampak binggung.apa yang salah kira-kira?apa aku ketahuan mencuri makanan?lalu dibelakangnya ada seorang perempuan mendorongnya.mulailah pertengkaran kecil antara 2 orang itu.tunggu sebentar..perempuan itukan...


"hey..kamu pasti claire"sapaku sok kenal.ia pun terkaget kaget.aneh mereka berdua kok seperti tak kenal aku ya?"aku melihatmu di tv tadi"kataku.mereka masih menganggapku seperti orang asing.apa sammon belum memberitahu namaku?"sebenarnya kau siapa?"tanya shed."oh perkenalkan namaku reiji ozora!"jawabku semangat.ternyata sammon belum bilang apa-apa tentangku.pembicaraan sekejap menjadi suram.tak ada yang kaget mendengar namaku..

setelah suram beberapa menit,sammon langsung memulai topik pembicaraan "oke!!reiji membantuku saat proyekku dicuri jadi kuizinkan dia istirahat disini dari perjalannya"istirahat?tak jadi menginap?!dasar kukira boleh menginap..."kamu pelatih yang waktu itu masuk tv?"tanya shed."tv?oh iya si exploud itu ya...iya itu aku!"jawabku sambil tertawa.akhirnya ada juga yang kaget.

"ayah dan ibu sedang pergi.sebagai kakak laki-laki sekaligus yang paling tua disini aku yang bertanggung jawab"kata sammon menegakkan badannya."aku ada urusan di laboratoriumku kalian ngobrol dulu yah!"katanya berlari ke laboratoriumnya

"jadi bagaimana petualanganmu?"tanyaku
"yah..lumayan"jawab shed
"aku dengar kau menangkap bagon?"tanyaku
"temanmu menceritakannya di tv"lanjutku karena melihat wajahnya yang kaget
"bagonku belum terlalu kuat"kata shed
"oh ya?jurus apa saja yang dia bisa?"tanyaku
"yang kutahu...dragonbreath dan headbutt"jawabnya singkat
hmm jurusnya hanya ada dua...kasihan juga
"mau kulatih bagonmu?"tanyaku menawar penawaran yang sangat luar biasa

"aku mau!aku mau!"jawab.....claire?
"aku ada vibrava!"lanjut claire
"tapi claire aku duluan..."kata shed putus asa
mulailah perseturuan kecil.tak sampai satu menit ternyata claire duluan...


"baiklah claie!mari kita mulai latihannya"kataku
"siap"jawabnya
"baiklah!peragakan draco..meteor!!!"suruhku
"......mana bisa vibravaku jurus begitu"jawab claire
"oh ya?yasudah..bagaimana dragon breath?"tanyaku
"ayo vibrava!dragon breath!"kata claire menyuruh vibravanya menyerang
"charizard!salamence!beri contoh dragon pulse!"suruhku kepada keduanya
whusssh dragon pulse berhasil diluncurkan....
"coba vibravamu?kalau tak bisa,aku punta TMnya kok"tanyaku
"wah..itukan TM dari sinnoh?!"kata claire
"iya hahaha ini aku ada 3 karena dulu aku gym leader johto!"jawabku
lalu kuberikan TM dragon pulse kepada claire.
"lalu ada jurus lain yang ingin kau pelajari?"tanyaku.
"flamethrower"jawab claire
"ini aku ada 4 TM flamethower"jawabku
"waah terimakasih!"kata claire menunduk
"iya sama-sama"jawabku tertawa
"jadi ini bukan latihan tapi pemberian TM?"tanyaku kepada claire
"iya maaf hehe"jawab cllaire tertawa
"baiklah.ayo jangan biarkan shed menunggu"kataku
"iya"jawab claire

"sheed!"panggilku
"giliranmuu"panggilku lagi
"iyaa"jawabnya berlari
"ah kamu mau berlatih sepaket dengan claire?"tanyaku padanya
"sepaket?"tanya shed
"ini..TM flamethrower dan TM dragon pulse"sahutku.
"terimakasih!"jawab shed
"oh iya sebagai permintaan maaf atas kau menunggu tadi...bagaimana kalau ku ajarkan 1 move dari blackthorn city?"tanyaku pada shed
"boleh.terimakasih!"jawabnya
"tapi jurus ini baru sempurna jika kau sudah berteman dekat dengan bagonmu"kataku
"inilah dia!salamence!draco meteor!!!!"perintahku

*

hari sudah malam..
"baiklah..aku akan pegi"kataku ke sammon didepan labnya
"tidak makan dulu?"tanya sammon
"ada makanan apa?"tanyaku semangat
"tak ada..pas untuk 3 orang"jawab sammon
"oh...kau terkadang menyebalkan juga..ha..ha"jawabku
"iya.bukannya kau mau pergi?"tanya sammon
"iyaaa...kamu ingin aku cepat pergi darisini bukaan?"tanyaku balik
"oh itu kamu tahi"jawabnya sok

aku langsung berbalik badan

"hahaha bercanda"kata sammon kepadaku
"itu sih gampang!"jawabku meniru kata-katanya
"heh bisanya ngikutin perkataanku!"jawabnya teriak dari jauh
"lain kali aku akan datang!"teriakku menghadap kebelakang.

dia hanya mengacukan 2 jari.telunjuk dan jari tengah.'peace'

"baiklah..ayo kita jalan ke fortree"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar